Kencing Terasa Sakit dan Panas Seperti Terbakar

Kencing Terasa Sakit dan Panas Seperti Terbakar _ Jika Anda sedang bingung dan bertanya-tanya mengapa saat kencing terasa sakit dan disertai seperti terbakar. Maka disini Saya punya jawabannya untuk Anda. itu adalah suatu gejala penyakit kencing nanah atau gonore. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai penyakit kencing nanah dan bagaimana cara mengobatinya. Silahkan baca artikel ini sampai selesai.

 

Pengertian Penyakit Kencing Nanah atau Gonore

Kencing Nanah atau Gonore adalah salah satu infeksi menular seksual yang paling umum terjadi akhir-akhir ini. Gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Infeksi dapat mempengaruhi lapisan membran mukosa di vagina, leher rahim, penis, rektum, tenggorokan, dan mata. Dalam kasus yang jarang terjadi, juga bisa mempengaruhi bagian tubuh lainnya seperti tenggorokan.

Penyebab Penyakit Gonore

Gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Setiap jenis kelamin bisa menyebarkan gonore. Anda bisa mendapatkannya melalui kontak dengan mulut, vagina, penis, atau anus.

Bakteri tumbuh di daerah hangat dan lembab dari tubuh. Ini bisa termasuk tabung yang membawa urin keluar dari tubuh (uretra). Pada wanita, bakteri dapat ditemukan di saluran reproduksi (termasuk saluran tuba, rahim, dan leher rahim). Bakteri juga bisa tumbuh di mata.

Penyedia layanan kesehatan diwajibkan oleh hukum untuk memberitahu Dewan Kesehatan Negara tentang semua kasus gonore. Tujuan hukum ini adalah memastikan pasien mendapat perawatan tindak lanjut yang tepat. Mitra seksual juga perlu ditemukan dan diuji.

Anda lebih mungkin terkena infeksi ini jika:

  1. Anda memiliki banyak pasangan seks.
  2. Jika Anda memiliki pasangan dengan riwayat IMS sebelumnya.
  3. Anda tidak menggunakan kondom saat berhubungan seks.
  4. Anda menyalahgunakan alkohol atau zat ilegal.

 

Gejala Penyakit Gonore

Gejala gonore biasanya muncul 2 – 5 hari setelah infeksi. Namun, mungkin diperlukan waktu hingga satu bulan untuk gejala muncul pada pria.

Beberapa orang tidak memiliki gejala. Mereka mungkin tidak tahu bahwa mereka telah tertular infeksi, jadi cara terbaik adalah secepatnya dilakukan diagnosa dan pengobatan. Hal ini meningkatkan risiko komplikasi dan kemungkinan menularkan infeksi ke orang lain.

Gejala pada pria meliputi:

  1. Pembakaran dan rasa sakit saat buang air kecil
  2. Perlu atau sering segera buang air kecil
  3. Keluarnya cairan dari penis (putih, kuning, atau hijau warnanya)
  4. Bukaan penis yang membengkak atau pembengkakan (uretra)
  5. Pembengkakan pada testis.
  6. Sakit tenggorokan (gonococcal faringitis) Bagi pelaku oral seks.
  7. Sakit pad rektum ( dalam anus) bagi pelaku anal seksual.

Gejala pada wanita bisa sangat ringan. Mereka bisa salah untuk jenis infeksi lain. Mereka termasuk:

  1. Keluarnya cairan berlebih dari vagina ( bisa berwarna putih, kuning atau kehijauan).
  2. Pembakaran dan rasa sakit saat buang air kecil
  3. Meningkat frekuensi buang air kecil
  4. Sakit tenggorokan ( bagi wnita pelaku oral seks).
  5. Sakit pada rektum ( anus bagian dalam) bagi wanita pelaku anal seksual.
  6. Menyakitkan saat hubungan seksual
  7. Nyeri parah di perut bagian bawah (jika infeksi menyebar ke tuba falopi dan area lambung)
  8. Demam (jika infeksi menyebar ke tuba falopi dan daerah perut).
  9. Sakit pinggul ( jika infeksi sudah mulai menyebar ke aliran darah).

 

Baca Juga : Sakit Saat Kencing Disertai Rasa Panas

Tanaman Obat Yang Bisa Digunakan Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Gonore Bertambah Parah

Berikut adalah beberapa jenis tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengurangi infeksi bakteri penyebab gonore atau kencing nanah:

1. Babool (Akasia Nolotika)

Babool atau akasia nolotika ini adalah ramuan yang cukup terkenal dapat mengurangi infeksi gonore dan banyak orang yang mencobanya untuk pengobatan. Ramuan ini dapat anda gunakan untuk membantu mengobati berbagai masalah kesehatan di antaranya pendarahan, pembekuan darah, keputihan, disentri, diabetes, dan juga gonore. Daun babool sangat efektif dalam proses pendinginan, mengobati luka, menghilangkan peradangan, dan menghentikan darah ketika anda mendapatkan luka. Terutama, daun ini akan mengurangi rasa sakit dari gonore. Daun babool Ini merupakan salah satu ramuan perawatan rumah alam yang paling baik untuk gonore pada pria ataupun wanita.

2. Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu ramuan yang alami yang dapat digunakan untuk mengurangi infeksi gonore. Membuat campuran cuka sari apel dengan sedikit minyak tetes kelapa, kemudian menggunakan perban segar untuk menyerap campuran ini dan menempelkannya pada alat kelamin ataupun mengkonsumsinya di akui cukup efektif mengurangi infeksi gonore. Cuka sari apel juga dapat digunakan sebagai sabun untuk mandi. Oleh karena itu, seseorang yang menderita gonore dapat menggunakan sekitar lima gelas air segar dan satu sendok makan cuka sari apel dan di konsumsi secara rutin selama masa pengobatan gonore.

3. Bawang Putih

Bawang putih adalah ramuan anti-bakteri yang di percaya dapat digunakan untuk pengobatan untuk HPV (Human papillomavirus) pada pria. Sebagai salah satu ramuan untuk mengurangi infeksi gonore, seorang penderita perlu memakan banyak bawang putih mentah polong, atau memanfaatkan bawang putih sebagai bumbu masakan yang jumlah porsi nya perlu di perbanyak.

4. Manggis

Manggis merupakan solusi yang paling dipercaya sebagai jalan keluar lain untuk pengobatan rumah secara alami dan juga salah satu pengobatan herbal terbaik untuk mengurangi infeksi gonore pada pria maupun wanita. Hal ini disebabkan kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang dimiliki oleh manggis terutama kulitnya yang di yakini dapat mengurangi infeksi bakteri maupun virus yang menyebabkan munculnya infeksi gonore pada seseorang. Manggis atau marcinia mangostana merupakan buah tropis yang sangat sehat yang dapat ditemukan di negara-negara Asia Tenggara dan menjadi alternatif pengobatan alami yang paling favorit untuk pengobatan Gonore. Manggis memiliki tekstur buah yang berdaging putih berkhasiat untuk anti-bakteri atau anti-kanker lainnya. Anda bisa mengolahnya dengan sangat mudah yaitu hanya perlu mengupas kulit- kulit keras yang membungkus dagingnya dan menghaluskan dagingnya menjadi jus manggis kemudian meminumnya sebagai obat.

5. Sirsak

Buah sirsak adalah salah satu perawatan alami terbaik untuk mengurangi infeksi gonore pada pria danm wanita. Setiap penderita gonore sebaiknya perlu untuk mengkonsumsi buah ini dengan cara membuatnya menjadi jus ataupun mengkonsumsinya secara langsung. Buah sehat ini memiliki kandungan tinggi vitamin B1, B2, dan C, yang semuanya penting untuk memberikan efek yang positif untuk pengobatan infeksi gonore. Bahkan, ini juga merupakan salah satu yang paling sederhana namun sangat berkhasiat untuk pengobatan dan perawatan gonore yang paling aman pada pria dan wanita.

Jika Anda terkena penyakit Kencing Nanah atau Gonore dan bingung Bagaimana Cara Mengobatinya ???

Kami De Nature Indonesia Memiliki Obat Khusus Untuk Penyakit Kencing nanah atau Gonore

atau