Gejala Kencing Nanah

Gejala Kencing Nanah _ Kencing Nanah atau Gonore adalah penyakit menular seksual (PMS). Ini disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Ini cenderung menginfeksi daerah lembab yang hangat dan lembab, termasuk:

  1. Uretra (tabung yang mengalirkan air kencing dari kandung kemih)
  2. Mata
  3. Tenggorokan
  4. Vagina
  5. Dubur (anus)
  6. Saluran reproduksi wanita (tuba falopi, serviks, dan rahim)

Kencing nanah atau gonore ditularkan dari orang ke orang melalui seks oral, anal, atau vaginal tanpa kondom. Orang dengan banyak pasangan seksual atau mereka yang tidak menggunakan kondom berisiko besar terinfeksi. Perlindungan terbaik terhadap infeksi adalah menghindari pantangan, monogami (seks dengan hanya satu pasangan), dan penggunaan kondom yang tepat. Perilaku yang membuat seseorang lebih cenderung terlibat dalam hubungan seks tanpa kondom juga meningkatkan kemungkinan infeksi. Perilaku ini termasuk penyalahgunaan alkohol dan penyalahgunaan obat terlarang, terutama penggunaan obat intravena.

Gejala Kencing Nanah

Gejala Kencing Nanah atau Gonore

Gejala biasanya terjadi dalam 2 sampai 14 hari setelah terpapar. Namun, beberapa orang yang terinfeksi gonore tidak pernah mengalami gejala yang nyata. Penting untuk diingat bahwa seseorang dengan gonore yang tidak memiliki gejala, juga disebut pembawa nonsymptomatic, masih menular. Seseorang lebih cenderung menyebarkan infeksi ke pasangan lain bila tidak memiliki gejala yang nyata.

Hal ini lumrah terjadi pada gonore sehingga tidak menimbulkan gejala, terutama pada wanita. Masa inkubasi, waktu dari paparan bakteri sampai timbul gejala, biasanya 2 sampai 5 hari. Tapi terkadang gejala mungkin tidak berkembang hingga 30 hari.Gonore mungkin tidak menimbulkan gejala sampai infeksi menyebar ke area lain di tubuh.

Gejala pada wanita

Ciri-ciri terkena kencing nanah pada wanita, gejala awal terkadang sangat ringan sehingga mereka salah mengenali infeksi kandung kemih atau infeksi vagina. Gejalanya bisa meliputi:

  1. Menyakitkan atau sering buang air kecil.
  2. Wanita pelaku anal ( dubur atau anus terasa gatal, ketidaknyamanan, pendarahan, atau discharge).
  3. Keputihan abnormal.
  4. Perdarahan vagina tidak normal selama atau setelah hubungan seks atau antar periode.
  5. Gatal kelamin
  6. Perdarahan haid tidak teratur.
  7. Sakit perut bagian bawah (perut).
  8. Demam dan kelelahan umum.
  9. Kelenjar bengkak dan nyeri saat membuka vagina (kelenjar Bartholin).
  10. Menyakitkan saat hubungan seksual.
  11. Sakit tenggorokan (jarang terjadi).

Gejala pada pria

Pada pria, gejala biasanya cukup jelas sehingga akan menyebabkan seseorang untuk melakukan perawatan medis sebelum terjadi komplikasi. Tetapi beberapa pria memiliki gejala ringan atau tidak ada gejala dan secara tidak sadar dapat menularkan infeksi gonore ke pasangan seks mereka. Gejalanya bisa meliputi:

  1. Pelepasan cairan abnormal dari penis (berwarna putih atau sepeti susu pada awalnya, lalu kuning, krem, dan terkadang bercampur darah).
  2. Menyakitkan atau sering buang air kecil atau uretritis.
  3. Pria pelaku anal (dubur atau anus akan terasa gatal, ketidaknyamanan, pendarahan, atau discharge).
  4. Sakit tenggorokan (jarang terjadi).

 

Beberapa Tanaman obat Yang Bisa Digunakan Untuk Membantu Mengurangi Bahaya Kencing Nanah Atau Gonore

  • Alang-Alang

Alang-alang yang membentuk rumpun sering dibakar petani. Namun hal ini tidak akan mematikan alang-alang karena akarnya tetap bisa menumbuhkan alang-alang kembali. Pertumbuhan tanaman alang-alang relatif cepat karena perkembangbiakan vegetatif dan generatif yang sederhana.

Cara Mengurangi Kencing Nanah Dengan Alang Alang

  1. Siapkan 100 gram akar alang-alang segar, cuci bersih, lalu potong kecil-kecil
  2. Rebus potongan akar alang-alang dengan 2 gelas air. rebus hingga tersisa separuhnya
  3. Bila sudah angkat lalu dinginkan rebusan
  4. Saring untuk memisahkan air rebusan dan ampas
  5. Air rebusan akar alang-alang ini baik diminum 2 kali sehari secara rutin.
  • Tumbuhan Sambiloto

Tumbuhan sambiloto bisa di manfaat kan sebagai obat untuk mengurangi resiko kencing nanah yang efektif cukup efektif. Mencari beberapa tumbuhan sambiloto yang akan di ambil daun nya, dan di cuci hingga bersih sehingga kotoran atau kuman yang terdapat pada daun tidak akan terbawa. Merebus daun sambiloto hingga air nya mendidih, dan kandungan yang terdapat pada daun sambiloto keluar, dan setelah itu bisa menyaring ke wadah gelas. Setelah itu dapat di konsumsi setiap hari, untuk penyembuhan yang lebih cepat. Karena daun sambiloto mememiliki kandungan yang dapat menyembuhkan luka dari dalam tubuh.

  • Daun Sirih

Biasa nya daun sirih di gunakan untuk menguatkan gigi, sehingga jika mengunyah daun sirih akan membuat gigi lebih kuat, walaupun akan merubah warna gigi menjadi lebih hitam. Tetapi manfaat dari daun sirih tidak hanya untuk menguatkan gigi secara alami, selain itu juga bisa di gunakan sebagai obat untuk mengurangi penyakit kencing nanah bertambah parah. Cara membuatnya  dari tumbuhan daun sirih, maka anda bisa merebus daun sirih dengan batang nya di rumah. Mudah sekali untuk membuat nya, karena jika air rebusan sirih sudah mendidih dapat langsung di saring, dan di minum ketika hangat, atau sudah dingin. daun sirih dapat di jadikan obat kencing nanah dari tumbuhan jika di konsumsi dengan rutin.

 

Jika Anda terkena penyakit Kencing Nanah atau Gonore dan bingung Bagaimana Cara Mengobatinya ???

Kami De Nature Indonesia Memiliki Obat Khusus Untuk Penyakit Kencing nanah atau Gonore

atau